Gunakan tips ini jika ingin mengusir rayap di rumah anda

Rate this post

 

Rayap sering sekali menjadi hama yang dapat merusak properti anda, karena mereka merupakan hewan kelompok. Bahkan dalam satu kelompok bisa terdiri dari ribuan rayap, dan ribuan rayap tersebut akan merusak apa yang menjadi penghalangnya.

Rayap biasanya akan membuat lubang dan muncul dari dalam tanah, jika saat sampai permukaan dan terhalang oleh tembok atau properti lainya mereka akan menembusnya dengan cara melubanginya. Ini merupakan hal yang sangat menyebalkan dan merugikan, seringkali tembok dan kayu di rumah menjadi sasaran rayap. Apalagi kayu yang diletakan di tanah, biasanya akan keropos karena dimakan rayap.

Anda harus membasmi rayap saat pertama kali anda melihatnya, agar rayap tidak menyebar dan semakin parah. Lantas bagaimana cara untuk mengusir rayap? Berikut admin berikan beberapa tipsnya.

Cara ampuh mengusir rayap di rumah

Ada beberapa tips yang bisa anda coba untuk membasmi rayap, anda bisa menggunakan salah satu tips sesuai kondisi. Dan berikut adalah tips untuk membasmi rayap.

 

Menggunakan Anti Rayap

 

Cara yang bisa anda lakukan untuk membasmi rayap pertama kali adalah menggunakan anti rayap. Dengan anti rayap dapat dipastikan rayap akan hilang dengan cepat, bahkan hanya hitungan jam bahkan menit.

Basmi di bagian lubang tempat rayap keluar masuk agar semua rayap musnah, kalau anda hanya membasmi rayap yang terlihat maka koloni rayap yang masih berada di lubang belum ter-basmi dan masih bisa keluar untuk membuat masalah lagi.

READ  Metode untuk mengunduh siaran langsung Instagram IGTV gratis

Ada juga anti rayap yang dapat digunakan untuk menghindari serangan rayap dalam jangka panjang, jadi setelah rayap di basmi rayap tidak akan muncul lagi di rumah anda.

 

Jaga kelembapan ruangan

 

Ruangan yang lembap biasanya akan mengundang rayap untuk datang, karena rayap menyukai tempat-tempat yang lembap. Ini seringkali terjadi di lemari kamar atau gudang yang ventilasi udaranya kurang baik, ventilasi udara yang minim akan membuat ruangan menjadi lembap dan mengundang rayap.

Jadi untuk membasmi rayap atau untuk menghindari serangan rayap anda harus menjaga kelembapan, untuk menjaga kelembapan anda harus memperbaiki ventilasi.

 

Basmi rayap dengan Cacing Nematoda (Cacing Gelang)

 

Apa itu cacing nematoda? Cacing ini merupakan sebuah cacing parasit yang sering dijumpai di kebun, khususnya di bagian tanah yang yang becek atau di tanah kotoran kambing atau sapi. Cacing ini ternyata bermanfaat untuk membasmi rayap hingga koloni-koloninya hingga bersih.

Letakan saja cacing tersebut di bagian lubang koloni rayap sebanyak-banyaknya, cacing-cacing tersebut akan memakan habis semua rayap yang berada di lubang tersebut. Semakin banyak cacing maka akan semakin bagus.

 

Gunakan kapur barus

 

Kita semua tahu bahwa kapur barus terbuat dari bahan kimia yang ampuh untuk membasmi serangga-serangga kecil seperti kecoa. Hal ini berfungsi juga bagi rayap, anda dapat mengusir rayap dengan kapur barus. Karena rayap juga termasuk serangga kecil yang tidak bisa bertahan jika terkena zat kimia naftalena yang terdapat pada kapur barus, meskipun hanya terkena melalui udara.

Jadi letakan saja kapur barus di tempat rayap berada, atau letakan di bagian rumah yang berpotensi terserang rayap sebagai pencegahan.

READ  Download Zombie Pilot Tools Pencari Blog Zombie Blogspot

 

Siram dengan air panas

 

Menyiram dengan air panas bisa menjadi langkah awal saat anda menjumpai rayap di rumah anda. Rayap akan mati saat terkena air panas, namun cara ini kurang efektif karena rayap yang berada di dalam tanah tidak ikut terkena atau air tidak sampai ke dasar lubang rayap.

Demikian artikel tentang cara membasmi rayap, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda semua. Dan semoga masalah rayap bisa anda atasi dengan lancar, jika ada pertanyaan silahkan cantumkan di kolom komentar.

Tinggalkan komentar