Sebanyak 4 Artis Ditangkap Karena Kasus Narkoba Hingga Pertengahan Januari 2022

Sebanyak 4 artis ditangkap karena kasus narkoba sejauh ini hingga pertengahan Januari 2022. Polisi menyebut pengungkapan kasus itu merupakan hasil pengembangan dari pelaku narkoba sebelumnya.

“Kita ini dari hasil pengembangan kasus dan laporan dari masyarakat. Jadi kita tampung baik itu lewat IT maupun langsung ke kita,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa saat dihubungi, Sabtu (15/1/2022).

Mukti membantah keempat orang yang telah ditangkap polisi saat ini merupakan target operasi (TO) yang telah diincar polisi. Menurutnya, keempat artis itu muncul usai polisi melakukan pemeriksaan kepada pelaku pengedar narkoba yang telah ditangkap hingga adanya laporan dari masyarakat.

“Itu kan pengungkapan kasus-kasus pengembangan. Pengembangan dari pelaku-pelaku kriminal narkoba, bukan di-TO, bukan,” katanya.

Polisi membantah telah mengantongi daftar artis yang aktif mengkonsumsi narkoba. Mukti menegaskan pihaknya tidak memiliki daftar tersebut.

“Kita nggak punya daftar list (artis terjerat narkoba) itu bohong itu, isu itu. Kan kita ini dari hasil pengembangan kasus dan laporan dari masyarakat. Jadi kita tampung,” katanya.

15 hari memasuki tahun 2022, setidaknya ada empat artis yang ditangkap narkoba. Empat artis itu mulai dari penyanyi, musisi, hingga komedian.

Keempat artis itu mulai dari Naufal Samudra pada Jumat (7/1). Namun, di kasus Naufal Samudra polisi tidak menemukan barang bukti narkotika di lokasi. Hasil urine bintang sinetron itu negatif sehingga Naufal Samudra hanya berstatus saksi.

Sehari berselang dari penangkapan Naufal, polisi menangkap penyanyi dangdut Velline Chu ditangkap pada Sabtu (8/1). Dia ditangkap bersama suaminya.

Empat hari kemudian polisi menangkap aktor sekaligus musisi Ardhito Pramono pada Rabu (12/1). Barang bukti ganja ditemukan penyidik di rumahnya.

READ  Ingin rumah cepat bersih? Berikut tips membersihkan puing setelah renovasi

Nama artis terakhir yang ditangkap polisi karena kasus narkoba adalah Fico Fachriza. Komika itu ditangkap pada Kamis (13/1) di rumahnya di daerah Pancoran Mas, Depok.

Selain Naufal Samudra, ketiga artis yang ditangkap polisi karena kasus narkoba itu telah ditetapkan sebagai tersangka. Ketiganya kini masih ditahan sambil menunggu apakah bisa dilakukan rehabilitasi.

Banyak sekali jenis-jenis narkoba yang beredar khususnya di Indonesia, mulai dari Inex atau ekstasi, sabu, ganja sinte, obat-obatan terlarang lainnya, dan masih banyak jenis lainnya. Ayo selamatkan generasi bangsa bersama Ashefa Griya Pusaka, sebarkan informasi baik untuk mereka yang memiliki ketergantungan NAPZA.

Originally posted 2022-01-20 13:12:31.