Ingin rumah cepat bersih? Berikut tips membersihkan puing setelah renovasi

Rate this post

Penuh dengan puing- puing keramik, debu, pasir, serta bahan bangunan yang lain yang berantakan, terdapat metode mensterilkan lantai sehabis renovasi yang butuh lekas dicoba. Tujuannya bukan cuma biar lantai jadi nampak lebih bersih, namun pula membenarkan tidak terdapat sisa- sisa renovasi yang dapat mengganggu lantai.

Metode mensterilkan lantai, baik di rumah, kantor, ataupun bangunan apapun, sehabis proses renovasi ini gampang buat diiringi. Terlebih bila Kamu mempunyai sebagian alat- alat pembersih yang dapat menolong proses pembersihan berlangsung dengan lebih efektif. Sebagian dari perlengkapan tersebut dapat Kamu amati sendiri metode kerja serta gunanya buat proses pembersihan lantai sehabis renovasi dalam pembahasan di dasar ini.

1. Kosongkan serta bilas ruangan

Metode mensterilkan lantai sehabis renovasi yang awal merupakan membenarkan tiap ruang telah dikosongkan. Membawa keluar seluruh perabot, pajangan bilik, serta benda- benda lain yang tidak dibutuhkan di situ. Dengan meluangkan tiap ruang yang terdapat dari beberapa barang besar, pastinya jadi lebih gampang pula untuk Kamu buat melaksanakan proses pembersihan secara merata.

Tidak langsung mensterilkan lantai, buat mengawali proses bersih- bersih ini, hendaknya Kamu mulai dari atas. Ya, benar sekali. Mulailah dari mensterilkan langit- langit rumah, bilik, baru mensterilkan lantai. Tujuannya supaya kotoran sampai debu dari tempat yang lebih besar dapat jatuh lebih dahulu ke lantai, sehingga nanti dapat dibersihkan sekalian.

 

2. Bilas debu pada lantai

 

Umumnya sehabis disapu, masih saja terdapat sisa- sisa debu yang melekat pada lantai. Langkah ataupun metode mensterilkan lantai sehabis renovasi selanjutnya yang wajib Kamu jalani merupakan memakai vacuum cleaner buat menyedot debu- debu yang ringan serta susah dibersihkan ini. Proses vacuum inilah yang hendak membenarkan lantai hasil renovasi betul- betul leluasa dari debu.

READ  Mengenal MDC Organisasi Asal Inggris yang bergerak di bidang Rehabilitasi Narkoba

Mulailah proses vacuum dari ruang- ruang yang sangat susah dibersihkan, ialah ruangan yang tertutup serta banyak sekat ataupun sudut- sudut yang susah dijangkau. Umumnya, ruang- ruang semacam ini perlu waktu lebih lama buat dibersihkan. Sehabis itu, baru bilas debu dengan vacuum di tempat yang lebih luas serta sedikit sekat ruang. Dengan begitu, proses bersih- bersih hendak lebih kilat berakhir.

 

3. Pakai high pressure cleaner

 

Sehabis debu- debu telah disedot hingga bersih dari lantai, selanjutnya yang wajib dicoba merupakan cuci lantai tersebut. Dapat saja masih terdapat kotoran- kotoran sisa renovasi yang menempel kokoh pada lantai serta tidak bersih terangkat oleh sapu. Solusinya, Kamu dapat memakai mesin high pressure cleaner buat mengangkut kotoran- kotoran yang membandel ini.

Mesin high pressure cleaner mempunyai energi dorong serta tekanan yang sangat kokoh dikala menyemprotkan air keluar. Tekanan yang begitu kokoh ini sanggup membuat kerak- kerak serta kotoran yang melekat terangkat lebih kilat. Kamu tidak butuh menghabiskan waktu dengan mengeduk kerak kotoran tersebut dengan tangan. Mesin high pressure cleaner bisa melaksanakannya dengan lebih kilat serta efektif.

 

4. Poles lantai dengan mesin polisher

 

Metode mensterilkan lantai sehabis renovasi yang terakhir ini opsional, dapat Kamu lewatkan. Pastinya bergantung pada kebutuhan pembersihan itu sendiri. Buat membuat lantai nampak lebih bersih, mengkilap, serta lebih terpelihara, Kamu dapat membagikan sentuhan terakhir dengan memakai mesin polisher.

Mesin polisher ini hendak menolong memoles lantai supaya tidak nampak kumal, terlebih bila lantai Kamu dibuat dari keramik ataupun marmer. Melaksanakan pemolesan lantai hendak mengoptimalkan penampilan akhir dari lantai yang sudah direnovasi itu sendiri. Ini dapat dicoba pas saat sebelum Kamu mulai memasukkan kembali perabotan serta mendekorasi tiap ruangan yang telah berakhir direnovasi.

READ  Cara terbaik membersihkan puing sampah bangunan yang menumpuk

Cara- cara pembersihan yang telah diulas di atas ini dapat Kamu jalani secara bertahap bila ruang yang perlu pembersihan terbilang lumayan besar. Bagilah waktu Kamu dengan baik supaya dapat lebih efektif dari segi waktu pula tenaga. Tetapi, bila luas ruang yang wajib dibersihkan tidak begitu besar, tidak terdapat salahnya buat mempersiapkan proses pembersihan dalam satu waktu yang sama.

Siapkan pula sebagian perlengkapan yang dibutuhkan buat menolong proses mensterilkan, mulai dari perlengkapan bersih- bersih standar semacam sapu, kain pel, kain lap, pula cairan pembersih. Kamu pula dapat mempersiapkan perlengkapan vacuum, high pressure cleaner, sampai mesin polisher yang telah disebutkan di atas tadi. Dengan begini, metode mensterilkan lantai sehabis renovasi dapat lebih maksimal dicoba.

 

Membersihkan puing besar

 

Beberapa tips di atas khusus hanya untuk puing-puing kecil seperti debu, potongan kecil, dll. Jika puing-puingnya besar maka tidak bisa menggunakan cara di atas, tapi tenang saja saya sudah menyiapkan tips membuang puing besar.

 

Tipsnya adalah menggunakan jasa buang puing, anda tidak perlu pusing mikirin puing lagi karena akan dibersihkan dan di buang oleh penyedia jasa.

 

Salah satu penyedia jasa buang puing sampah proyek surakarta adalah bangun Tapan family, merek menyediakan layanan jasa angkut/buang puing solo profesional. Jadi bagi anda warga solo dan sekitarnya bisa menggunakan layanan buang puing tersebut, agar anda bisa fokus ke hal lain dan tidak memikirkan puing lagi.

 

 

Itu dia beberapa cara untuk membersihkan puing bangunan, semoga bisa bermanfaat bagi anda semua. Jika ada pertanyaan silahkan tulis di komentar.

Tinggalkan komentar