Cara meningkatkan CPM adsterra hingga 40 dollar

5/5 - (1 vote)

Ocazone – Bagi anda yang menggunakan adsterra mungkin cpm yang di dapat masih kecil, apalagi blog yang baru di daftarkan biasanya cpmnya masih 0. Memang kita memerlukan optimasi untuk meningkatkan cpm adsterra. Di artikel ini akan saya jelaskan cara optimasi adsterra agar cpmnya tinggi hingga 10 dollar.

Saya membuat artikel ini berdasarkan pengalaman saya, dan membutuhkan beberapa blog yang dijadikan eksperimen. Sehingga saya menemukan sebuah cara yang pas untuk mendapatkan CPM yang tinggi. Akan saya ceritakan semuanya di artikel ini tentang cara saya optimasi adsterra mulai dari awal dengan cpm 0 hingga CPM 1 sampai 10 dollar.

Yang akan saya bahas mungkin jenis website, sumber traffic, jenis iklan, jumlah traffic, dan asal traffic. Tetapi nanti akan ada tambahan-tambahan lain agar cara optimasi adsterra semakin lengkap.

 

Cara optimasi adsterra untuk menaikan CPM

 

Untuk mendapatkan CPM adsterra yang tinggi kita tentu harus mengoptimasinya, ada beberapa cara optimasi adsterra. Kita juga perlu melakukan eksperimen untuk mengecek optimasi, apakah optimasi kita sudah baik atau masih ada yang kurang.

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas kita harus melakukan eksperimen untuk meningkatkan CPM adsterra. Berikut adalah beberapa hal yang perlu anda optimasi.

 

Meningkatkan CPM adsterra dengan memilih Jenis website

 

Anda harus menentukan apa jenis blog yang sedang anda optimasi. Jenis blog yang dimaksud adalah blog post(Niche Tekno, Gado-gado, dll), blog berita, blog download, web streaming, url shortener/safelink, web movie, web dewasa, dll.

Setelah jenis web telah anda ketahui, langkah selanjutnya daftarkan web anda ke adsterra. Kemudian pilih jenis website yang sama dengan jenis website anda. Misalnya anda ingin memasang iklan di website download, maka saat mendaftar adsterra pilihlah kategori website download. Ini sangat berpengaruh untuk CPM dan relevansi iklan.

Untuk bagian ini sepertinya tidak perlu dibahas lebih panjang, karena memang sangat dasar dan anda pasti tahu jenis website anda.

READ  Ini dia daftar investasi yang paling menguntungkan dan cocok bagi pemula

 

 

Meningkatkan CPM Adsterra dengan optimasi Sumber Traffic

 

Cara optimasi CPM adsterra yang kedua adalah mengecek dari mana sumber traffic web anda. Traffic organik memiliki CPM yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan traffic dari media sosial. Ini adalah hal yang wajar karena hampir semua ad network menerapkan hal yang sama, bahkan adsense pun demikian.

 

Namun hal ini masih bisa di akali agar kualitas traffic dari sosial media meningkat. Cara yang bisa anda lakukan adalah menggunakan redirect url dari google. Hal ini terbukti dapat meningkatkan CPM adsterra, bahkan bisa 5 kali lipat lebih besar.

 

Caranya sangatlah mudah, anda hanya perlu menggunakan url redirect dari google yang menuju ke artikel atau halaman web anda. Berikut adalah contoh penerapan url redirect:

https://www.google.com/url?sa=t&source=web&rct=j&url=https://www.ocazone.com

Untuk trik ini sudah saya coba dan ternyata benar, CPM adsterra mulai naik sedikit demi sedikit. Meskipun belum 100% optimal tetapi setidaknya CPM mulai naik. Saat saya mencoba optimasi Adsterra dengan cara ini blog saya hanya memiliki 2000 impresi hasil share grup dan fanpage FB. Dan sebelum menggunakan trik ini CPM kadang 0 dan paling tinggi hanya 0,2$. dan parahnya lagi dari 2000 impresi sering mendapatkan CPM 0 alias zonk. Untuk jenis websitenya adalah website berita atau blog berita.

Kemudian saya menemukan sebuah referensi yang menggunakan trik ini, dan saya coba terapkan di blog tesebut. Dan ternyata benar, CPM mulai naik dan jarang mendapatkan CPM 0 setelah menerapkan trik ini. CPM mulai meningkat hingga 1$ dan cenderung stabil sehingga secara otomatis pendapatan akan naik juga.

Berikut adalah gambar sebelum dan sesudah saya menerapkan trik ini :

– Gambar sebelum menerapkan trik.

Optimasi adsterra

– Gambar setelah menerapkan trik.

Menaikkan cpm adsterra

 

Jadi kesimpulannya anda dapat menggunakan trik redirect ini untuk meningkatkan CPM adsterra. dan tentunya cara ini adalah cara yang aman, sudah 2 bulan lebih saya menggunakan trik ini dan CPM masih tetap stabil di angka 0,5$ hingga 1,5$.

 

Note : saya menggunakan blog yang berbeda untuk eksperimen, sehingga satu website digunakan untuk 1 metode optimasi.

 

Meningkatkan CPM adsterra dengan Menargetkan Asal Traffic

 

Asal traffic yang dimaksud di sini adalah GEO pengunjung web anda, atau dapat dikatakan dari negara mana traffic itu berasal. Untuk optimasi adsterra dengan cara ini anda harus memilki website berbahasa inggris. Hal ini bertujuan untuk memperbesar peluang traffic luar negri yang memiliki CPM tinggi. Amerika Serikat atau US adalah negara yang memiliki CPM tertinggi. Saat anda mendapatkan banyak pengunjung dari negara tersebut maka secara otomatis CPM juga akan naik.

READ  Tips Investasi Kripto Khusus Pemula Yang Lebih Efektif

Namun permasalahanya untuk mendapatkan traffic dari negara-negara premium yang memiliki CPM tinggi bukanlah hal yang mudah. Kunci dasar agar anda bisa melakukan optimasi ini adalah paham bahasa inggris. Akan sangat sulit mendapatkan traffic jika anda tidak paham bahasa inggris, karena anda harus membuat halaman berbahasa inggris.

Saya mencoba optimasi metode ini dengan blog post niche crypto, untuk mendapatkan traffic saya share link di grup-grup telegram luar negri. Meskipun hanya mendapatkan 100 sampai 200 impresi perhari tetapi CPM nya lumayan bagus. CPM tidak pernah kurang dari 5$ dan bisa mencapai 48$, untuk ini saya menggunakan jenis iklan Social bar dan pop under saja.

 

Optimasi adsterra

 

Cara ini memang sangat efektif untuk meningkatkan CPM adsterra, namun tantangan terbesarnya adalah pembuatan konten dan mendatangkan traffic. Anda harus membuat artikel atau halaman berbahasa inggris yang baik dan benar. Selain itu anda juga harus menemukan tempat untuk mengundang traffic seperti grup telegram, forum, facebook, LinkedIn, dll. Anda juga harus bersiap-siap karena anda pasti akan sering mengalami ditendang dari grup atau dibanned dari forum / sosial media.

 

Optimasi pemilihan Jenis Iklan Adsterra yang memiliki CPM tinggi

 

Kemudian ada jenis iklan, hal yang satu ini juga perlu anda optimasi. Tidak semua jenis iklan di adsterra berkontribusi baik bagi CPM, hanya beberapa jenis iklan saja yang potensial. Salah menggunakan jenis iklan biasanya akan menurunkan CPM dan mengganggu jenis iklan potensial lainya.

Hal ini sudah saya praktekan di blog safelink yang saya kelola, saat saya memasang banner di bagian bawah dan atas tombol CPM sangat kecil. CPM yang saya dapatkan saat itu antara 0,02$ hingga 0,1$ untuk blog safelink traffic lokal dengan jumlah impresi 5000-an perhari.

Setelah 1 minggu berjalan tanpa perubahan dan CPM tetap sama, saya mencoba mengoptimasi jenis iklannya. Saya menambahkan iklan pop under dan sosial bar di blog safelink, dan perlahan CPM mulai naik antara 0,2$ hingga 0,3$.

READ  21 Ide Bisnis Online dengan modal kecil

Belum puas dengan CPM 0 koma saya pun terus mengoptimasi blog safelink tersebut. Kebetulan saat sedang scroll-scroll di facebook nemu trik dengan meminta kode iklan social bar kepada manager adsterra. Saya pun coba meminta kode iklan sosial banner dengan delay 20 detik, saat dipasang CPM justru malah turun lagi. Sehingga saya ubah menjadi kode sosial bar yang normal dan CPM kembali seperti semula.

Kemudian saya mendapatkan saran dari teman facebook untuk menggunakan iklan direct link katanya Cpmnya stabil dan lumayan tinggi. Mendapatkan saran dari teman maka saya pun langsung mencobanya. Saya menambahkan gambar download dan gambar get link di halaman safelink bagian atas halaman, kemudian di bagian atas dan bawah tombol. Hal ini bertujuan untuk mengundang pengunjung mengklik gambar tersebut karena mengira itu tombol safelinknya.

Kemudian setelah 1 mingguan saya biarkan saya membuka statistik lagi dan terkejut, CPM traffic indo di halaman safelink tersebut stabil di angka 1$ hingga 2$. Lalu mengecek jenis iklan mana yang paling berkontribusi, dan ternyata iklan direct link yang memiliki CPM paling tinggi.

 

Jenis iklan adsterra

 

 

Kesimpulan Optimasi adsterra

Untuk meningkatkan cpm adsterra kita harus memilih jenis iklan yang sesuai dengan jenis blog. Seperti jenis iklan sosial bar dengan delay 20 detik tidak cocok untuk web safelink, tetapi lebih cocok untuk web yang dikunjungi dalam jangka lama. Seperti artikel tutorial, artikel tekno, artikel bisnis, dll. Sumber traffic yang bagus adalah traffic organik, tetapi anda dapat mengakali traffic sosial media  Menggunakan Google Redirect. Geo atau negara asal traffic juga berpengaruh terhadap CPM, dan yang terakhir jumlah pengunjung atau jumlah impresi. Biasanya semakin banyak impresi maka CPM akan lebih stabil dan jarang mendapatkan CPM 0 atau jarang zonk.

 

Demikian artikel tentang cara optimasi adsterra yang pernah saya coba untuk meningkatkan CPM adsterra. jika anda memiliki cara lain bisa anda share di kolom komentar. Jika ada yang salah atau ada yang ingin di diskusikan silahkan langsung saja tulis di kolom komentar.

 

7 pemikiran pada “Cara meningkatkan CPM adsterra hingga 40 dollar”

  1. Artikel yang bagus min.

    Aku punya pertanyaan, aku daftar adsterra dan udh approve tayang iklan, namun pas awal pemdaftaran aku salah milih kategori website. Hal tersebut bisa diganti gak min?

    Balas

Tinggalkan komentar